X
Cart 0


Indonesia

Workshop Progress Check I Penyusunan Self-Assessment Report AAOU Accreditation
1 March, 2024 by
Workshop Progress Check I Penyusunan Self-Assessment Report AAOU Accreditation
Yogie Bagas Pambagyo, S.T.
 

Dalam rangka mewujudkan visi Universitas Terbuka menjadi Perguruan Tinggi Terbuka  dan Jarak Jauh (PTJJ) Berkualitas Dunia, maka kualitas penyelenggaraan program pembelajaran yang diselenggarakan UT harus juga diakui oleh lembaga akreditasi internasional. Asian Association of Open University (AAOU) yang merupakan konsorsium universitas terbuka (open universities) di kawasan Asia saat ini tengah melakukan pilot project untuk menjadi lembaga pengakreditasi internasional tidak hanya bagi open university tapi juga bagi perguruan tinggi yang berbasis teknologi dalam penyelenggaraan pembelajarannya. UT menjadi salah satu perguruan tinggi yang memperoleh kesempatan untuk melakukan uji coba instrumen Self-assessment Report yang nantinya akan menjadi instrumen yang digunakan untuk melakukan akreditasi.


Pengisian instrumen Self-assessment Report (SAR) tersebut berada di bawah koordinasi Kantor Penjaminan Mutu (KPM). Untuk itu pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 29 Februari 2024 dan 01 Maret 2024 KPM menyelenggarakan Workshop I terkait Progress Check Penyusunan instrumen SAR AAOU.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim penyusun instrumen SAR AAOU yang terdiri atas perwakilan dosen dan asesor KPM sebagai penulis dan reviewer. Kegiatan workshop ini dibuka oleh Kepala KPM Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd. Dalam arahannya beliau menyampaikan beberapa arti penting UT dalam menyusun SAR AAOU Accreditation karena diharapkan suatu saat UT akan bisa diakreditasi oleh AAOU ketika sudah resmi menjadi lembaga pengakreditasi.

Pada workshop ini, Dr. Irsanti Widuri Asih, S.Sos.,M.Si selaku Manajer Penjaminan Mutu Akademik KPM berharap pengisian instrument AAOU Accreditation ini dapat selesai sesuai timeline yang telah ditentukan.



Share this post
Our blogs

To install this Web App in your ISO device press and then Add to Home Screen.