X
Cart 0


Indonesia

Benchmarking Universitas Surabaya ke Universitas Terbuka Terkait Penjaminan Mutu Pendidikan PTJJ
25 September, 2024 by
Benchmarking Universitas Surabaya ke Universitas Terbuka Terkait Penjaminan Mutu Pendidikan PTJJ
Yogie Bagas Pambagyo, S.T.
 

Universitas Terbuka, 23 September 2024 – Universitas Terbuka (UT) menerima kunjungan delegasi dari Universitas Surabaya (Ubaya) dalam rangka kegiatan benchmarking terkait penjaminan mutu pendidikan pada Program Pendidikan Jarak Jauh (PTJJ). Acara ini berlangsung di Ruang Sidang Mahoni Wisma 3 dan bertujuan untuk berbagi pengalaman praktik terbaik dalam sistem penjaminan mutu pendidikan.

Kunjungan ini dipimpin oleh Dr. Dina Natalia Prayogo, Direktur Direktorat Pengembangan Mutu Akademik dan Inovasi (DPMAI) Universitas Surabaya, yang didampingi oleh Dianne Frisko Koan, Ph.D. (Manajer Audit Internal dan Monitoring Evaluasi) serta Audia Ratnasari, S.Psi., M.M. (Manajer Pengembangan dan Penerapan Standar). Mereka disambut oleh Kepala Kantor Penjaminan Mutu UT, Prof. Dr. Imam Farisi, M.Pd., serta Dr. Rini Dwiyani Hadiwidjaja, S.E., M.Si. (Manajer Penjaminan Mutu Akademik UT) dan beberapa staf dari penjaminan mutu.

Gambar 1. Kegiatan Diskusi antara KPM dan DPMAI Universitas Surabaya

Dalam sambutannya, Prof. Imam menekankan pentingnya kegiatan benchmarking ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan jarak jauh. "Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk saling belajar dan memperkuat sistem penjaminan mutu yang ada”. Kami berharap kegiatan benchmarking ini dapat memberikan manfaat bagi kedua institusi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan," ungkapnya.

Selama diskusi, Prof. Imam menjelaskan berbagai kebijakan dan praktik penjaminan mutu yang telah diterapkan di UT. Diskusi ini berlangsung interaktif, antara kedua belah pihak berbagi pengalaman terkait praktik baik, tantangan dan solusi dalam mengimplementasikan sistem penjaminan mutu untuk PTJJ.

 

Gambar 2. Foto bersama perwakilan dari Universitas Surabaya

Kegiatan ini diakhiri dengan harapan bahwa benchmarking  antara Universitas Surabaya dan Universitas Terbuka akan terus berlanjut, serta dapat menghasilkan inovasi dan kontribusi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Kunjungan ini menunjukkan komitmen kedua institusi untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan standar pendidikan dan akreditasi di tanah air. [Written by Pesi Suryani]

Share this post
Our blogs

To install this Web App in your ISO device press and then Add to Home Screen.