X
Cart 0


Indonesia

Acara Tasyakuran Akreditasi Universitas Terbuka: Merayakan Pencapaian Akreditasi A di Usia Ke-40
4 August, 2024 by
Acara Tasyakuran Akreditasi Universitas Terbuka: Merayakan Pencapaian Akreditasi A di Usia Ke-40
Yogie Bagas Pambagyo, S.T.
 

Tangerang Selatan, 2 Agustus 2024 - Universitas Terbuka (UT) merayakan pencapaian luar biasa dengan menggelar acara tasyakuran atas perolehan akreditasi A di UTCC pada hari Jumat, 2 Agustus 2024. Acara ini menandai momentum bersejarah bagi UT yang berhasil meraih akreditasi tertinggi tersebut, tepat pada usianya yang ke-40 tahun.

Acara tasyakuran ini dibuka dengan sambutan dari Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., yang menyampaikan rasa syukur yang luar biasa atas pencapaian ini. Dalam sambutannya, beliau menyatakan, "Meraih akreditasi A merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh sivitas akademika UT. Pencapaian ini menjadi hadiah istimewa di usia UT yang ke-40 tahun dan menjadi pendorong bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Kami berharap dengan capaian ini, UT bisa mencapai target 1 juta mahasiswa dalam waktu dekat."


Setelah sambutan Rektor, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat akreditasi perguruan tinggi secara simbolik dari Wakil Rektor Bidang Akademik kepada Rektor UT. Penyerahan sertifikat ini menjadi simbol komitmen UT dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan di masa mendatang.


Acara ini dihadiri oleh berbagai undangan penting, termasuk Ketua Senat Akademik, para Wakil Rektor, Ketua LPPM, para Dekan Fakultas, Direktur Sekolah Pascasarjana, Direktur Direktorat, Wakil Dekan dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala Kantor, Kepala Pusat, Sekretaris Senat Akademik, para Manajer, para Staf Ahli, Kepala Subdirektorat, para Ketua Program Studi, para Kasubbag Tata Usaha, serta tim penyusun borang dan LED Re-akreditasi PT UT. Kehadiran mereka mencerminkan dukungan penuh terhadap UT dalam upaya mencapai akreditasi A dan memajukan pendidikan jarak jauh di Indonesia.


Acara tasyakuran ini tidak hanya menjadi ajang syukur dan perayaan, tetapi juga sebagai momentum refleksi dan motivasi bagi seluruh civitas akademika UT untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam dunia pendidikan. Dengan semangat baru, UT bertekad untuk menjaga prestasi ini dan terus melangkah maju menuju visi menjadi perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh berkualitas dunia.





Share this post
Our blogs

To install this Web App in your ISO device press and then Add to Home Screen.