X
Cart 0


Indonesia

Menuju Universitas Kelas Dunia: UT Menerima Sertifikat Kualitas Internasional ke-5 dari ICDE saat ICDE Leadership Summit 2024 di Jenewa – Swiss
6 Juni, 2024 oleh
Menuju Universitas Kelas Dunia: UT Menerima Sertifikat Kualitas Internasional ke-5 dari ICDE saat ICDE Leadership Summit 2024 di Jenewa – Swiss
Yogie Bagas Pambagyo, S.T.
 

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK), termasuk kecerdasan buatan (AI), sektor pendidikan harus beradaptasi dengan cepat. International Council for Open and Distance Education (ICDE), sebuah organisasi global terkemuka yang didedikasikan untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi semua, menyelenggarakan ICDE Leadership Summit 2024 dari 5-7 Juni di Jenewa, Swiss, sebuah kota global, pusat keuangan, dan pusat diplomasi dunia. Tema konferensi Tingkat tinggi (KTT) ini, “Ethical Leadership in the Age of AI: Rethinking Futures of Education,” menekankan pentingnya kepemimpinan etis di tengah perkembangan AI. 

Acara ini mempertemukan para pemimpin dari institusi pendidikan tinggi jarak jauh (DHEI) di seluruh dunia, termasuk Direktur Kebijakan dan Pembelajaran Sepanjang Hayat UNESCO, pimpinan ICDE, dan pejabat pemerintah. Acara ini menjadi panggung penting bagi para pemimpin DHEI untuk membahas tantangan dan peluang terkait AI dalam pendidikan. KTT ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi tentang etika terkait AI dalam pendidikan tinggi yang akan membentuk masa depan pendidikan. Presiden ICDE Dr. Mark Nichols secara resmi membuka acara tersebut, yang menampilkan 11 pembicara utama dan sekitar 100 peserta dari berbagai institusi. Selain itu, beberapa sesi panel diadakan setiap hari.

Salah satu pembicara yang menonjol adalah Rektor Universitas Terbuka (UT), Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., yang mempresentasikan tentang “Technological Infrastructures for Access, Diversity, Equity, and Inclusion at Universitas Terbuka.” Beliau juga berbicara dalam sesi panel bersama dengan dua panelis lainnya tentang “Prinsip Etis untuk Implementasi Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan.”

Pada 6 Juni 2024, Prof. Ojat, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Direktur Sekolah Pascasarjana, Staf Ahli Rektor, dan Kepala Subdirektorat Kerja Sama dan Urusan Internasional, menerima Certificate of Completion for ICDE Quality Review 2023. Sertifikat ini diberikan oleh Dr. Mark Nichols sebagai Presiden ICDE, Dr. Torunn Gjelsvik sebagai Sekretaris Jenderal, dan Prof. Dr. Ebba Ossianilson dan Prof. Dr. KC Li as quality reviewers. Sertifikat ini menegaskan dedikasi UT terhadap pendidikan berkualitas dan pengembangan di semua sektor agar sesuai dengan standar internasional.


di dalam Berita
Share this post
Our blogs

To install this Web App in your ISO device press and then Add to Home Screen.