X
Cart 0


Indonesia

Kantor Penjaminan Mutu (KPM) Gelar Kick Off Meeting Transformasi Akreditasi Menuju Peringkat Unggul
26 Juli, 2024 oleh
Kantor Penjaminan Mutu (KPM) Gelar Kick Off Meeting Transformasi Akreditasi Menuju Peringkat Unggul
Yogie Bagas Pambagyo, S.T.
 

Tangerang Selatan, 25 Juli 2024Kantor Penjaminan Mutu (KPM) Universitas Terbuka (UT) telah melaksanakan kegiatan kick off meeting penyusunan borang konversi peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) pada Kamis, 25 Juli 2024, mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai, di Ruang Sidang KPM Lt. 2.

UT telah memperoleh peringkat akreditasi A saat re-akreditasi institusi pada 2 Juli 2024. Namun, dengan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan, UT berupaya mengonversi peringkat akreditasi yang telah diraih menjadi peringkat akreditasi unggul. Langkah ini sejalan dengan visi UT untuk menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing global.

Kegiatan ini melibatkan tim penyusun yang terdiri atas berbagai unit terkait di UT, termasuk dosen dari beberapa fakultas, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), serta Pusat Sumber Daya Manusia (PSDM). Kolaborasi lintas unit ini diharapkan dapat menghasilkan borang konversi yang komprehensif dan memenuhi standar akreditasi unggul.

  

  Gambar 1. Workshop Kick Off Penyusunan Borang Konversi Peringkat Akreditasi PT

Berbagai materi penting dibahas dalam acara ini, antara lain pemaparan strategi dan rencana kerja tim penyusun, pembahasan standar dan kriteria akreditasi unggul, serta diskusi dan penyelarasan data serta informasi yang diperlukan. Kepala Kantor Penjaminan Mutu UT, Prof. Mohamad Imam Farisi, dalam sambutannya menyatakan, "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di UT. Melalui kegiatan penyusunan borang konversi ini, kami berharap dapat mencapai akreditasi unggul yang menjadi bukti nyata dedikasi kami dalam memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswa."

Kick off meeting penyusunan borang konversi ini menjadi langkah awal yang penting bagi UT dalam upaya peningkatan peringkat akreditasi. Diharapkan, dengan kerjasama dan komitmen dari seluruh pihak yang terlibat, UT dapat menghasilkan borang konversi yang memenuhi untuk mencapai akreditasi unggul.


di dalam Berita
Share this post
Our blogs

To install this Web App in your ISO device press and then Add to Home Screen.